Sabtu, 21 November 2015

cerpen cinta antara aku,kamu dan tuhan



cinta antara aku,kamu dan tuhan
22 november 2015
kisah ini berawal dari sebuah kegiatan yang dilakukan oleh dua kampus yang berbeda dalam rangka hari pohon sedunia. Kegiatan yang mempertemukan aku dengan dia. Seorang pria yang terliat cuek yang menjadi seksi dokumentasi dari kampusnya. Dia bernama dodo.begitulah panggilannya .
Pagi itu langit begitu cerah...saat itu aku bersama sahabat ku bersiap-siap untuk berangkat ke kelam untuk mengikuti kegiatan. Yang kebetulan dia menjadi anggota dari kegiatan itu......
Saat sampai di kelam, rasa bosan mennghantui ku.... secara aku bukan bagian dari anggota kegiatan tersebut namun mengharuskan aku untuk berangkat. Saat itu masih terlihat sepi dikarenakan belum terlaalu ramai orang-orang yang datang. Aku menunggu sambil memperhatikan teman-teman ku berdiskusi mengenai kegiatan itu.namun salah satu pemuda dari kampus yng menjadi mitra kegiatan tersebut menyapa ku dengan senyum...dia bernama andre yang merupakan ketua dari kegiatan tersebut. Tapi sayangnya aku tak menghiraukan sapaan tersebut.
Setelah beberapa jam kemudian rombongandri keduakmpus tersebut datang...aku membagikan permen kepada mereka satu persatu..termasuk pada dodo.awalnya aku tak begitu memperhatikan dia. Aku menikmati moment-moment kebersamaan ku bersama para sahabatku. Saat itu dodo menjadi dokumentasi pada kegiatan tersebut...aku yang gila akan foto-foto terus memintanya untuk memfoto ku....awalnya pertemuan ini biasa.sampai pada akhirnya kami sering berkomunikasi lewat via telpon. Dia begitu asik dan baik...sampai pada akhirnya tepat pada tanggal  02 desember 2014 dia menyatakan perasaannya pada ku.saat itu aku bingung..satu sisi aku juga dekat dengan sahabat ku dan di sisi lain.... Agama kami berbeda.namun pada akhirnya aku dan dia memulai hubungan baru kami dengan status yang berbeda.ia dia menjadi pacar ku......
Banyak hal indah yang kami lewati bersama namun tak banyak hal buruk pun terjadi di hubungan kami. Saat ulang tahun ku tanggal 2 januari 2015 dia menyempatkan waktu untuk bersama ku yang pada saat itu ia sedang berada di kampung.hubungan yanng di awali dengan sekedar iseng kini berubah menjadi cinta yang serius. Namu beberapa bulan belakangan banyak masalah yang terjadi,,,saat mantannya yang satu kelas dengannya hadir merusak hal indah di antara kami...hati ku sangat sakit dan terluka..dia adalah mantan yg membuat aku begitu iri..walaupun dodo mengatakan dia adalah mantan yanng gak dia sayang tapi itu membuat ku iri.pikiran ku saat itu “ kalau gak syang knpa foto kalian mesra, kamu memperhatikan dia, kamu rangkul dia “ saat itu persaan ku hancur ketika aku melihat foto dodo bersamanya dengan begitu mesra.
Namun hubungan ini berakhir bukan karna orang lain...tapi mengenai pendapat yang tak sejalan dan agama yang berbeda,yang mengharuskan kita untuk harus memilih..sampai pada akhirnya kita terpisah. Kisah cinta berbeda agama ini membuat aku sadar akan satu hal “  kita lebih mencintai pencipta kita atau mencintai ciptaannya “ sekarang aku hanya bisa mendoakan mu dalam setiap sujud ku...semoga kamu bahagia bersama orang yang kamu cintai sekarang. Untuk  janji yang pernah aku ucapkan buat kamu...aku pasti akan menepatinya...akan ku tulis nama mu dalam skripsi ku sebagai ucapan terimakasih karna pernah mejadi bagian hidup ku, menjadi bagian dari waktu yang pernah terlewatkan bersama. Untuk moment indah yang pernah kita lalui bersama...biarkan lah itu untuk kita simpan di hati kita. Walaupun kisah ini harus di akhiri dengan tangisan ku...namun tangisan ini berharap agar kamu bahagia bersama siapa saja yang menjadi bagian hidup mu sekarang. 9 bulan bersama mu membuat aku bahagia,untuk pengorbanan yang pernah aku lakukan..biarkan saja aku yang menyimpannya.
Semoga kamu bahagia.aku slalu sayang kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar